Beranda Berita Bupati dan Wakil Bupati Buka Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Desa

Bupati dan Wakil Bupati Buka Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Desa

60
0
Bupati dan Wakil Bupati Buka Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Desa

Bolangitang Barat (19/10) Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Karang Taruna Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2017 yang bertempat di RM. Enjel II Desa Bolangitang.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran tanggungjawab sosial generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial di ligkungannya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Organisasi karang Taruna harus terus eksis dalam berpartisipasi aktif membangun daerah. Bersinergi dengan Pemerintah untuk mensukseskan program pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan bahwa untuk menyumbangkan hal besar harus dimulai dari hal-hal kecil dahulu. banyak yang bisa dilakukan oleh Karang Taruna seperti melatih berorganisasi yang kompak dan sehat, sebagai ajang untuk bersilaturahmi serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif.

Sebagai organsiasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia di lingkugannya.

Karang Taruna merupakan garda terdepan dalam pembangunan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di daerah.

Untuk itu, diharapkan sosialisasi ini menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah kesejahteraan sosial masyarakat, serta sebagai sarana untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi pemuda Karang Taruna dengan Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Sosial Bolmut ini menghadirkan pemateri dari unsur Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara Dra. Joice D. Rukmini, MM. Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, para pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bolmut.(humas)

BAGIKAN
Tim Pengelolah Website Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here