Beranda Berita Wabup Bolmut Buka Musrenbang Perubahan RPJMD

Wabup Bolmut Buka Musrenbang Perubahan RPJMD

53
0
Wabup Bolmut Buka Musrenbang Perubahan RPJMD

Boroko (26/09) Wakli Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot SH Membuka Secara Resmi Musrenbang Perubahan RPMJD Kabupaten Bolmut Tahun 2014-2018 yang bertempat Di Ruang Rapat Bapelitbang.

Bupati Bolmut dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan bahwa Musrenbang ini dilakukan berdasarkan perubahan kebijakan Pemerintah Pusat dengan ditetapkannya PP No. 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah yang ditindaklanjuti dengan Perda No. 5 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Bolmut.

Dengan demikian, dokumen-dokumen perencanaan yang telah ditetapkan termasuk RPJMD yang ditetapkan dengan Perda No. 4 Tahun 2014 perlu dilakukan penyesuaian. Selain itu, berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi yang dilakukan, terdapat beberapa kebijakan dan indikator yang tidak sesuai lagi dengan kebijakan pemerintah pusat.

Lebih lanjut, dikatakan Musrenbang ini merupakan forum musyawarah untuk membahas dan menyepakati Rencana Purubahan RPJMD Tahun 2014-2018 yang diharapkan menghasilkan kesepakatan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyempurnaan.

Diingatkan bahwa perncanaan yang disusun tetap bepedoman pada Visi dan Misi yang telah ditetapkan. Dengan memperhatikan isu strategis yang sedang berkembang dan kebutuhan masyarakat, indikator target harus jelas, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan serta harus sesuai aturan dan mekanisme, karena akan menjadi acuan dalam penyusunan Renstra Perangkat Daerah dan penyusunan RKPD.

Musrenbang Perubahan RPJMD menghadirkan pemateri Kepala Bidang Monitoring Evaluasi Bapelitbang Provinsi Sulawesi Utara Aldrin E Anis, SP. MT. Turut hadir Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.(humas)

BAGIKAN
Tim Pengelolah Website Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here