Beranda Berita Bupati Bolmut Hadiri Pelayanan Kesehatan Di Daerah Terpencil

Bupati Bolmut Hadiri Pelayanan Kesehatan Di Daerah Terpencil

19
0
Pinogaluman (25/01) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh hadiri kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan yang bertempat di Balai Desa Tanjung Sidupa.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari Ibukota Kecamatan dan Kabupaten serta diberikan secara gratis. Ditegaskan bahwa kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Daerah. Karena itu, Bupati Bolmut menghimbau Dinas Kesehatan untuk dapat melaksanakan Pelayanan Kesehatan ini setiap bulan.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyuluhan kesehatan PHBS dan TB, pemeriksaan penyakit menular, kolesterol, gula dan malaria. Selain itu, dilaksanakan juga pelayanan program Keluarga Berencana (KB).
Pelayanan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan di desa yang ada di enam Kecamatan, diantaranya Desa Busato, Desa Tanjung Sidupa, Desa Solo, Sokoputa, Goyo, Biontong II, Mome, Huntuk, Pangkusa, Suka Makmur, Sidodadi dan Desa Apeng Sembeka.

BAGIKAN
Tim Pengelolah Website Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here