Beranda Berita Bupati Bolmut Tinjau Titik Bencana Tanah Longsor Dan Banjir

Bupati Bolmut Tinjau Titik Bencana Tanah Longsor Dan Banjir

4
0
Bolmut (8/2) – Bupati Bolmut Drs.H.Depri Pontoh sejak dini hari melaksanakan peninjauan lokasi bencana tanah longsor dan banjir di beberapa titik Kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Kaidipang.

Kami Humas dan Protokol mendampingi beliau (Bupati) sejak kamis dini hari begitu menerima laporan dari group WhatsApp Perangkat Daerah, melaporkan bencana tanah longsor yang menimpa daerah jalan trans sulawesi Desa Tote, Desa Tanjung Buaya dan Desa Komus Timur pada Kamis (8/2) saat hujan lebat mengguyur Bolaang Mongondow Utara.

Saat meninjau lokasi bencana, Bupati Drs.H.Depri Pontoh langsung berkoordinasi dengan BPBD, perangkat daerah terkait termasuk pemerintah desa setempat untuk segera mengerahkan alat berat “minimal akses jalan trans sulawesi kita sterilkan dulu, sambil BPBD melaksanakan review lapangan berapa jumlah kerugian titik banjir”. Ujar Bupati. “Saya harap instansi teknis, di bantu oleh TNI dan Polri terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan kepada kami sehingga penanganan pasca bencana tanah longsor dapat segera dilakukan dan tidak menghambat pembangunan yang sedang dilakukan,” ujarnya.
Didampingi Ny. Dra. Hj. Ainun Pontoh-Talibo, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bupati mengaku khawatir bila ini tidak segera ditangani akan dapat menimbulkan kerugian yang semakin besar.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga telah melaporkan kondisi wilayah kepada Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey melalui pesan WhatsApp, sementara pihak Humas dan Protokol meneruskan kepada Sekretaris Pribadi Gubernur untuk agar sistem koordinasi Pemerintah Provinsi dan daerah berjalan baik, termasuk soal penanganan lanjut.
“Koordinasi tersebut harus segera kata Bupati Depri Pontoh”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here