Beranda Berita Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru Dalam Rangka Sambut Hari Raya Idul...

Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru Dalam Rangka Sambut Hari Raya Idul Adha 1439 H

18
0

Bolangitang Barat, Bolmutkab – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menerima Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah yang bertempat di Rumah kediamannya Desa Bolangitang I, Rabu (15/08)

Dalam prosesi adat tersebut, Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmut memberitahukan atau menyampaikan kabar kepada Bupati Bolmut (Ki Doni Pangulu) bahwa Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah jatuh pada hari Rabu, 22 Agustus 2018.

Selain itu, Sholat ied akan dilaksanakan pada Pukul 07.00 Wita di Lapangan Kembar Boroko, dimana sesuai dengan kesepakatan bersama menunjuk Hi. S. Harundja sebagai Imam dan Hi. Asnawi Bula sebagai Khatib.

Sementara itu, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat yang telah memberi kabar tentang Perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah serta tempat dan para petugas yang ditunjuk pada pelaksanaan Sholat Ied tingkat Kabupaten Bolmut.

Namun demikian, tekait dengan penentuan tanggal 10 Dzulhijjah, Pemerintah Daerah akan menunggu pengumuman resmi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI.

Dikatakan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan malam Takbir dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman, dan dilanjutkan di Rumah kediaman Bupati. Para Camat juga dihimbau untuk melaksanakan takbiran di rumah dinas serta para Sangadi di Masjid Desa masing-masing.Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ny. Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Hi. Sulaiman Amba, S.Ag, Pimpinan Organisasi Islam, para Camat dan Sangadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here