Beranda Berita Plh Bupati Bolmut Buka Sosialisasi Pengembangan KIM

Plh Bupati Bolmut Buka Sosialisasi Pengembangan KIM

16
0

Boroko, Bolmutkab – Dalam rangka mewujudkan demokrasi, partisipasi publik dalam menunjang pelaksanaan Good Governance, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian menggelar kegiatan Sosialisasi Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolmut Drs. Hi. Leksi Talibo. Kamis, (06/09).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendorong terciptanya pola pembinaan KIM, koordinasi dan sinkronisasi pembinaan secara terpadu serta terciptanya KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan penyalur aspirasi masyarakat.

Plh Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberdayaan KIM ini dilakukan agar masyarakat lebih paham dalam melakukan pengelolaan informasi dan teknologi yang nantinya diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat .

KIM merupakan lembanga yang dibentuk dari, oleh dan untuk rakyat yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam hal penyebarluasan informasi publik.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat melahirkan gagasan inovatif untuk dipadukan dengan visi misi Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan Pemerintahan, Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.” Kata Plh Bupati

Plh Bupati Bolmut mengajak untuk dapat memahami secara menyeluruh, dengan adanya partisipasi masyarakat khususnya di bidang teknologi informasi merupakan salah satu unsur penting dalam pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan di RM. Laviesta ini, menghadirkan narasumber Jhon Rembet, SH, M.Si Kepala Bidang E-Gov Diskominfo Provinsi Sulut dan Kasi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik Sanje Husain, MM serta diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah, para Camat dan KIM se Kabupaten Bolmut. (Swp/ynt/obi/MC. Bolmut)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here