Beranda Berita Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati...

Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Terpilih Tahun 2018

84
0

Boroko, Bolmutkab – Plh. Bupati Bolmut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Fariduddin Gumohung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Terpilih Tahun 2018 yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Bolmut, Rabu, (19/09).

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Saiful Ambarak, S.Pd.I dan Wakil Ketua Drs. Salim Bin Abdullah dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Pimpinan Partai, Para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat serta jajaran Aparatur.

Dalam rapat Paripurna tersebut, dilaksanakan penandatanganan Surat Keputusan DPRD tentang Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Terpilih Tahun 2018.

Dimana Surat Keputusan DPRD selanjutnya akan disampaikan kepada Mendagri RI melalui Gubernur Sulawesi Utara untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Periode 2018-2023.

Sebelumnya, KPU Bolmut menggelar Rapat Pleno Terbuka menetapkan Drs. Hi. Depri Pontoh dan Drs. Hi. Amin Lasena, MAP sebagai Pasangan Calon Terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmut Tahun 2018 yang dipimpin oleh Ketua KPUD Bolmut Lukman Daimasiki.

Rapat Pleno tersebut, dilakukan berdasarkan Keputusan KPU Bolmut No: 39/PL.03.1.kpt/7108/KPU-Kab/VII/2018 tentang Rekapitulasi hasil penghitungan dan penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Tahun 2018; dan Surat Panitera Mahkama Konstitusi RI No: 14/PAN. MK/7/2018 perihal permintaan data rekapitulasi permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018; dan Putusan Mahkama Konstitusi RI No: 6/PHP.BUP-XIV/2018 atas sengket pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 dengan hasil putusan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. (Swp/ynt/obi/MC.Bolmut)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here