Beranda Berita Bupati Bolmut Tandatangani Kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD 2018

Bupati Bolmut Tandatangani Kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD 2018

40
0
Boroko, Bolmutkab – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD Kabupaten Bolmut Tahun 2018 pada Rapat Paripurna yang bertempat di Ruang Sidang DPRD, Selasa (09/10).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S. Pd. I dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si, Unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan jajaran ASN.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan dan anggota DPRD untuk kerjasama atas pembahasan dalam pembicaraan pendahuluan APBD Perubahan Tahun 2018.

Dikatakan, penyusunan APBD Perubahan Tahun 2018 berdasarkan saran, pendapat dan pertimbangan DPRD, dimana secara garis besar proporsi Belanja terdiri atas Belanja Tidak Langsung sebelum perubahan 51,52 persen dan setelah perubahan 51,02 persen, Belanja Langsung sebelum perubahan 48,58 persen dan setelah perubahan 48,98 persen.

“Adanya peningkatan alokasi anggaran untuk belanja langsung, APBD Perubahan Tahun 2018 menunjukkan kesungguhan daerah dalam mendukung percepatan pembangunan yang efektif, efisien dan tepat sasaran,” Kata Bupati.

“Disadari masih terdapat kekurangan pada tahapan pelaksanaan pembangunan. Selain itu, tentunya tidak semua usulan dan kebutuhan yang ada dapat di akomodir pada Tahun ini. Namun demikian, dirinya bersama jajaran Pemerintah Daerah bertekad untuk berbenah guna perbaikan teknis perencanaan pembagunan ke depan.” Tegas Bupati.

Dengan penandatanganan kesepakatan KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2018, eksekutif dan legislatif memiliki tanggungjawab yang sama sesuai fungsi dan kewenangan untuk melalkukan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pembangunan Tahun 2018.

Kemitraan antara Pemerintah Daerah dan DPRD merupakan investasi dan kesungguhan dalam melaksanakan pembangunan, yang akan memacu semangat untuk mencari dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. (Swp/ynt/obi/MC.Bolmut)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here